RS Ortopedi Prof.DR.R. Soeharso Surakarta

Diklit

Bentuk Pelayanan Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan SDM

Bagian Diklit (Pendidikan dan Penelitian) RS. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta memiliki 3 bidang pelayanan utama, yaitu bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan SDM. Ketiga bidang tersebut untuk memberikan pelayanan kepada pihak luar atau dalam rumah sakit. Pelayanan internal untuk karyawan RS. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta sendiri, sedangkan pelayanan eksternal diperuntukkan bagi lembaga/ instansi di luar Rumah Sakit kami.

Ada 2 pelayanan bidang pendidikan, yaitu Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari SMA/K, D3, S1, maupun S2. Kemudian pelayanan magang kerja (belajar sambil bekerja kiriman dari institusi lain sesuai kebutuhannya).

Untuk pelayanan bidang pendidikan, terbagi menjadi 2 kategori, yaitu institusi kesehatan dan institusi non kesehatan. Institusi kesehatan sepeti kedokteran, keperawatan, fisioterapi, okupasi terapi, terapi wicara, psikologi, dan Pekerja Sosial medik. Lalu pada penunjang pelayanan radiologi, farmasi, gizi, analis, dan lain-lain.

Sementara itu institusi non kesehatan seperti bidang keuangan, akuntansi, manajemen, pubic relations, rekam medis, komputer, dan Kesehatan Lingkungan K3.

Untuk mendapatkan pelayanan Bagian Diklit di RS. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta, maka pihak-pihak berkepentingan dapat menempuh prosedur baku yang sudah ada sebagai berikut :

  1. Siswa atau karyawan yang akan PKL atau magang di RS. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta minimal sudah konfirmasi praktek paling lambat 2 minggu sebelumnya, bahkan harus pesan sampai 6 bulan sebelumnya terutama yang kategori kesehatan mengingat banyaknya permintaan praktek.
  2. Institusi yang mengirim mahasiswa PKL antara lain : Aceh, Jambi, Palembang, Lampung, Medan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan DIY.
  3. Untuk PKL dan magang ada tarif yang harus dipenuhi dahulu, yang terbilang murah dan terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut tentang pemagangan di RS. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta silahkan hubungi : 0271-714458 ext. 125.

Pengadaan WEBINAR

Di masa pandemi Covid-19 ini Diklit RSO juga banyak mengadakan Webinar melalui Zoom maupun aplikasi yang lain. Untuk mengembangan pelatihan dan pendidikan. Tema yang disampaikan bervariasi dari yang tentang kesehatan maupun umum.