RS Ortopedi Prof.DR.R. Soeharso Surakarta

RSO Adakan Seminar Herbal Online Bersama Pakarnya!

RSO Adakan Seminar Herbal Online Bersama Pakarnya!

Sukoharjo, 8 September 2020

Sumber Daya Alam di Indonesia memiliki banyak ragam dan potensi, salah satunya herbal atau jamu, yang berpeluang untuk pengobatan ortopedi untuk sendi, tulang dan otot. Untuk membuka wawasan ini maka RS Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta (RSO) mengadakan seminar online melalui aplikasi Zoom bersama pakar-pakarnya.

Seminar diadakan pada hari ini Rabu, 8 September 2020, mulai pukul. 09.00 hingga 12.00 WIB. Menghadirkan narasumber antara lain dr. Wiendra Waworuntu, M.Kes (Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Kemenkes RI), Dr.dr. Pamudji Utomo, Sp.OT(K) (Direktur Utama RS Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta), Akhmad Saikhu, SKM, MSc.PH ( Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional/ B2P2TOOT), dan Bambang Yunianto, SKM, M.Kes (Dosen Jurusan Jamu Poltekkes Kemenkes Surakarta). Serta dimoderatori oleh dr. B.Dwi Yulianto, M.Pd.

Seminar yang bertajuk “Peluang Herbal Asli Indonesia Untuk Membantu Pengobatan Sendi, Tulang dan Otot” ini diikuti oleh 233 partisipan Zoom dari berbagai kalangan dan institusi. Para partisipan yang antusias dalam mengikuti seminar herbal ini, memiliki harapan herbal Indonesia bisa mendapat banyak peminat di masyarakat dan dunia pelayanan medis.

(Ayu/ HukorHumas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *