RS Ortopedi Prof.DR.R. Soeharso Surakarta

Pelayanan Prima RSO di Masa Pandemi Covid 19

Kepada yang terhormat,

Sahabat sehat RSO, Pengguna layanan kesehatan Rumah Sakit Ortopedi Prof Dr R Soeharso Surakarta.

Dengan ini, kami menyampaikan turut empati kepada pasien yang dinyatakan positif Covid-19 sejak tanggal 2 Maret 2020 di Indonesia. Kami juga sangat mengapresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah bekerja keras menangani pasien dalam pengawasan Covid-19 serta rasa hormat kami sampaikan kepada pemerintah yang terus berusaha mengendalikan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Dengan semakin meningkatnya kasus positif Covid-19 hari demi hari di Indonesia membuat kami semakin waspada. RS Ortopedi Prof Dr R Soeharso melakukan pencegahan meluasnya wabah ini dengan berbagai cara. Dimulai dari deteksi dini pemeriksaan suhu dan wawancara riwayat singkat penyakit dan kontak serta mewajibkan pemakaian masker kepada semua orang yang memasuki kawasan RSO. Kami juga menyediakan cairan pembersih tangan di berbagai tempat dan semua petugas yang berkontak dengan pasien menggunakan alat pelindung diri yang sesuai. Bila ditemukan pasien dengan kecurigaan Covid-19, kami menyiapkan ruang isolasi dan menghubungi rumah sakit rujukan Covid-19 untuk ditatalaksana lebih lanjut. Saat ini kami juga meniadakan jam besuk sementara waktu, membatasi penunggu pasien dan mengkondisikan lift gedung untuk dibatasi jumlah orang yang masuk.

Kami terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna meningkatkan kenyamanan dan keamanan sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19. Dalam pencegahaninitentunyatidakakan berjalan maksimal tanpa bantuan seluruh sahabat sehat RSO, maka kami menghimbau agar seluruh sahabat sehat RSO untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan sering mencuci tangan, menerapkan etika batuk seperti menggunakan lipat siku atau dengan tisu sekali pakai, menggunakan masker jika bepergian keluar rumah, serta memperkuat daya tahan tubuh dengan berpikir positif, makan makanan bergizi, istirahat cukup, berjemur dan olahraga teratur.

Dengan segala kerendahan hati kami mengajak seluruh sahabat sehat RSO untuk tinggal di rumah saja dan menjaga jarak. Bila dalam keadaan memerlukan pelayanan kesehatan di RSO, mohon untuk dapat mematuhi standar pelayanan kesehatan kami, terutama saat ini agar bersedia mengikuti rangkaian deteksi dini Covid-19 dimulai dari masuk Rumah Sakit sampai pulang dari Rumah Sakit agar kita bersama-sama mencegah dan menekan angka penularan Covid-19 di Indonesia. Keterbukaan dan kejujuran sahabat sehat RSO dalam memberikan keterangan sewaktu diperiksa, amatlah penting untuk keselamatan kita semua. Kami tetap akan melayani anda sebaik-baiknya. Selamat beribadah di bulan Ramadhan untuk sahabat sehat RSO yang melaksanakan.Semoga ibadah kita diterima oleh Allah SWT.

Salam Sehat,
Direktur Utama RS Ortopedi Prof Dr R Soeharso Surakarta

Dr. dr. Pamudji Utomo, SpOT(K)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *